top of page
  • Writer's pictureInsights inc

Apa itu SEO?

SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah tindakan yang bertujuan untuk mengoptimalkan website Anda agar berkemungkinan muncul di halaman pertama mesin pencari alias google.





Lalu apakah SEO penting?


Untuk pemilik bisnis, SEO sangat penting. Kenapa? Seperti kita tahu masyarakat menyebut google sebagai "mbah google" atau apapun yang kita cari , kita dengan mudah menemukannya didalam google.


Sehingga mengoptimasi SEO dalam website sangat penting agar website Anda mendapatkan peringkat pertama dalam mesin pencari google yang berarti masyarakat akan lebih mudah menemukan website Anda.


Tujuan lainnya agar website Anda ditemukan dalam berbagai kata kunci sehingga menaikan brand awareness bisnis Anda.


Jenis-Jenis SEO


Pernah dengar SEO off page dan SEO on page? Keduanya sama-sama berkaitan dan penting untuk diterapkan dalam optimasi SEO Anda. Lalu, apakah berpedaan SEO on page dengan SEO off page?


SEO on page


SEO on page adalah langkah optimasi SEO yang terlihat di dalam website Anda meliputi permalink, judul konten, struktur konten, penggunaan heading, kecepatan website, tema responsif, hingga internal linking.


SEO off-page


Sedangkan SEO off page adalah sejumlah langkah optimasi SEO yang dilakukan di luar website Anda seperti backlink atau inbound link. Backlink menjadi indikator bahwa konten Anda menjadi rujukan website lain. Semakin banyak website berkualitas yang merujuk ke konten Anda, semakin baik. Google menilai website Anda sebagai website yang kredibel dan meningkatkan peluang untuk naik peringkat.


Siap menerapkan SEO?












  • WhatsApp Image 2021-02-19 at 01.42.22
  • Instagram
  • whatsapp-social-media-icon-design-templa
  • LinkedIn
  • Facebook
bottom of page